adsense

Cara menyimpan Status di WhatsApp

pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan trik bagaimana menyimpan status WhtasApp (WA) orang lain. seperti yang sudah kita ketahui bahwa fitur terbaru dari WA adalah kita dapat membagikan status kita kepada oang lain, status yang dapat kita bagikan dapat berupa Foto, Kata-kata atau Video. status ini akan teredia selama 24 jam, dan akan otomatis menghilang setelah itu. mungkin sebagian dari agan sekalian pernah merasakan hal yang sama dengan ane, ketika kita melihat status dari wanita yang kita suka, kemudian timbul ide untuk menyimpan setiap foto – foto yang dia bagikan. Dan mungkin juga agan belum mengetahui bagaimana caranya supaya kita dapat menyimpan status – statusnya (biasa Secret admirer), hahaha..... ini malah jadi curhat..,. 
kita tau bahwa didalam WA tersebut tidak disediakan fitur untuk mendownload status tersebut. Lalu bagaimana kalau kita ingin menyimpannya ??. apakah kita akan men-screenhoot-nya??, OK, kalau foto bisa aja sih, tapi coba kalau video. Ok, langsung saja ya.. caranya sebenarnya cukup sederhana, langkah - langkahnya adalah sebagai berikut: 
1. buka file manager dari HP sobat 
2. dari memori telepon, cari folder WhatsApp , kemudian buka folder tersebut.
3. setelah dibuka, lakukan dulu pengaturan untuk menampilkan berkas tersembunyi.

4. kemudian buka folder media. Folder ini biasanya berisi tentang file – file yang kita kirim atau kita terima dari orang lain.

5. setelah kita membuka folder media, kita akan melihat folder .Status dibagian atas


nah, dalam folder ini kamu akan melihat file - file yang sudah pernah dilihat. selanjutnya silahkan copy file tersebut ke folder lain, karena kalau tidak di-copy file nya akan hilang secara otomatis.bagaimana, mudah bukan??
 
Tambahan
(bagi yang belum tau, salah satu cara menyembunyikan folder / file di android adalah dengan cara merubah nama file / folder, kemudian tambahkan titik didepannya). akan tetapi pada beberapa merk Handphone android, cara menyembunyikan folder atau file dengan menambahkan tanda titik didepannya ini tidak dapat dilakukan.
Cara menyimpan Status di WhatsApp Cara menyimpan Status di WhatsApp Reviewed by M Hasan AM on January 09, 2018 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.