adsense

Cara mengirimkan file secara Wireless dari android ke PC

Pengiriman file secara wireless menawarkan banyak manfaat dan kemudahan bagi kita, diantaranya adalah cara yang simple dan waktu yang dibutuhkan jadi lebih efisien. Kenapa?, karena kalau pakai media kabel atau flashdisk cukup ribet, iya kalau kita bawa kabel USB atau flashdisk sendiri, coba kalau tidak, kita harus pinjam sana sini dulu, jadi lama kan??. sialnya lagi kalau misalkan gak ada orang yang mau minjemin,
oleh karena itu, dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang cara mengirimkan file secara wireless dari Android ke PC, dalam pengiriman file secara wireless ini, saya menggunakan Aplikasi android yang bernama Xender, dengan menggunakan xender, pengiriman nya sangat mudah, kita hanya tinggal menuliskan alamat IP yang tersedia pada android di browser kita.
Untuk lebih jelasnya, cara – cara mengirimkan file dari Android ke PC atau sebaliknya, adalah sebagai berikut:

1. download aplikasi Xender di Playstore. Kemudian install
2. setelah diinstall silahkan buka aplikasinya
3. pada bagian bawah, kita akan melihat pilihan send dan receive, pilih saja receive 


4. kemudian selanjutnya “pilih Sambungkan ke PC”

5. kemudian selanjutnya klik button “buat hotspot”, untuk mengaktifkan hotspot pada Android. Oh ya, sebelumnya kita harus menonaktifkan terlebih dahulu sambungan data, ini untuk jaga – jaga saja, takutnya data kita nanti ke pake.

6. setelah mengaktifkan hotspot, kita akan mengetahui alamat web yang disediakan oleh xender. Selanjutnya silahkan hubungkan terlebih dahulu PC anda dengan hotspot xender, kemudian Tulis alamat web yang disediakan oleh Xender di browser PC kita.
Pada saat kita membuka xender di browser kita, maka akan ada peringatan untuk memberikan akses ke Xender. klik saja accept untuk memberikan akses, sebenarnya ini berfungsi untuk mencegah orang lain masuk ke xender android kita,  bisa saja file kita di curi atau ada file yang di hapus oleh orang lain.
jika sudah diberikan akses, maka kita langsung memasuki halaman utama dari xender. tampilannya seperti berikut.


untuk mentransfer file ke android, silahkan drag file kemudian drop tepat pada gambar Handphone papda browser diatas
Cara mengirimkan file secara Wireless dari android ke PC Cara mengirimkan file secara Wireless dari android ke PC Reviewed by M Hasan AM on January 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.